Pada Hari Rabu Tanggal 11 Januari 2023, Prodi Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Respati Indonesia melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat di Posyandu Wijaya Kesuma Kedaung Sawangan Depok dengan tema “MP-ASI Sehat Bayi Lahap! Nutrisi Seimbang Tumbuh Kembang Optimal”. Kegiatan ini dilakukan oleh dosen kebidanan dengan melibatkan 2 mahasiswa.

Dalam kesempatan itu, bidan Mimin dari Puskesmas berterima kasih kepada Universitas Respati Indonesia yang turut membantu dalam memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang pentingnya MP-ASI.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Universitas Respati Indonesia yang telah melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat hari ini, semoga ilmu yang disampaikan nanti dapat diaplikasikan oleh masyarakat,” kata bidan Mimin.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini dihadiri oleh Bidan Puskesmas, Ketua Prodi Kebidanan, Kader, Ketua RW serta ibu yang mempunyai balita. Kegiatan berlangsung dari pukul 10.00-12.00 WIB. Kegiatan berjalan dengan sukses hal tersebut bisa dilihat dari tingginya antuasiasme masyarakat yang datang kurang lebih ada 30 orang. Penyuluhan tentang MP-ASI disampaikan dengan baik oleh Ibu Yuna Trisuci Aprillia,SST, M.Kes sebagai narasumber kegiatan tersebut. Secara garis besar poin-poin yang disampaikan yaitu penjelasan tentang MPASI, waktu atau usia yang tepat untuk diberikan MPASI, prinsip dasar MPASI, panduan pemberian MPASI, contoh perbedaan teksture MP-ASI rumahan dan pabrikan.

PKM MP-ASI Sehat Bayi Lahap ! Nutrisi Seimbang Tumbuh Kembang Optimal