Sabtu, 16 September 2017 Fakultas Ilmu Kesehatan Program studi Profesi Ners  melaksanakan kegiatan seminar & workshop keperawatan yang bertempatkan di Aula SMAN Unggulan M.H Thamrin. Acara tersebut bertajuk Kegawat Daruratan Maternal dengan mengangkat sebuah tema  “Peran Perawat dalam Mengatasi Kegawat Dauratan Maternal”.

Acara yang dilaksanakan dari Jam 07.00  sampai 16.00 WIB ini menghadirkan Guru besar serta beberap praktisi di bidang keperawatan yang di percaya menjadi pemateri . Pada acara seminar, Prof. DR. Yati Afiyati, S.Kp., MN menjadi pemateri pembuka yang membahas terkait Trend & Isu Keperaawatan Kegawat Daruratan Maternal.

Dilanjut oleh pemateri kedua dari Nurse Educator RSUD Cengkareng  yaitu DR. Chandra Widjajanti, S.Kp., M.Kep., Sp. Mat  yang membahas Konsep Dasar Kegawat Daruratan Maternal & Pelaksanaan Keperwatan. Dan yang menjadi materi terkhir dari sesi seminar ialah pembahasan tentang Legalitas & Praktek Mandiri Keperawatan Maternitas yang disampaikan oleh Ns. Desrinah Harahap, M.Kep., Sp. Kep..Mat, Beliau merupakan Matrnity Nurse Specialist Private Nurse Practitioner.

Acara tersebut diakhiri  dengan acara workshop yang membahas tentang materi Pendarahan & Pre Eklamasi Pada Ibu Hamil yang di sampaikan  oleh Yulianingsih MM, M.Kes, Sp.Mat selaku Head Of Nursing departement Juwita Hospital.

Seminar dan Workshop Keperawatan Gawat Darurat Maternal
Open chat
1
CS
Hallo, Butuh bantuan kami ?