AIPTKMI pada hari Minggu – Senin, tanggal 4 – 5 September 2022, bertempat di Universitas Jenderal Ahmad Yani, Kota Cimahi, menyelenggarakan Lokakarya Peninjauan Kurikulum dan Pelantikan Regional Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Dalam susunan pengurus baru AIPTKMI tersebut, Zainal Abidin, M.Sc selaku Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKes) URINDO sebagai Sekretaris Jenderal AIPTKMI dan Sri Widodo, SE., M.Kes selaku Ketua Program Studi Kesehatan Masyarakat (Kesmas – S1) URINDO sebagai Koordinator Kerjasama dan HUmas AIPTKMI Periode 2022 – 2025.

            AIPTKMI merupakan organisasi yang menaungi Institusi Perguruan Tinggi yang memiliki disiplin Ilmu Kesehatan Masyarakat. Dalam sejarahnya AIPTKMI semula bernama  Badan Kerjasama antar Fakultas Kesehatan Masyarakat di Indonesia (BKS-FKMI) yang bertujuan untuk memudahkan koordinasi antara Fakultas Kesehatan Masyarakat di 5 Universitas, yaitu Universitas Indonesia (UI, Jakarta), Universitas Hasanuddin (UNHAS, Makassar), Universitas Diponegoro (UNDIP, Semarang), Universitas Airlangga (UNAIR, Surabaya) dan Universitas Sumatera Utara (USU, Medan). Dalam perkembangannya semakin banyak institusi Pendidikan tinggi yang ingin bergabung dengan BKS-FKMI, namun,  mengingat tidak semua institusi adalah berupa fakultas, dimana ada yang menyebut dirinya STIK atau STIKES, maka nama BKS-FKMI tidak lagi tepat untuk digunakan, sehingga pada tanggal 28 Oktober 2022 BKS-FKMI bergabti nama menjadi AIPTKMI.

            Ketua Yayasan Pendidikan Respati, Tri Pomo Hendratno, ST, dalam kesempatan memberikan ucapan selamat, menyampaikan  harapannya yaitu  “ Sukses elalu buat Pak Zainal dan Pak Dodo, semoga membawa Respati makin dikenal “. (Humas)

DEKAN DAN KETUA PROGRAM STUDI DISIPLIN ILMU KESEHATAN MASYARAKAT URINDO DALAM KEPENGURUSAN ASOSIASI INSTITUSI PENDIDIKAN TINGGI KESEHATAN MASYARAKAT INDONESIA (AIPTKMI)