Centre for Family and Ageing Studies (CeFAS) Universitas Respati Indonesia bekerja sama dengan Keishin dan didukung oleh Economic Research Institute for ASEAN and East Asia (ERIA) meluncurkan “Buku Panduan Pencegahan Penularan COVID-19 Untuk Penyelenggara Perawatan Jangka Panjang Pada Lanjut Usia”. Buku ini dikembangkan berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan tim CeFAS yang berjudul “The Capacity Building for Resilient LTC in Indonesia” tahun 2020-2021.

LUNCHEON MEETING, CeFAS URINDO DAN TIM RISET ERIA-KEISHIN


Dr. Susiana Nugraha, SKM., MN selaku Direktur CeFAS pada kegiatan Luncheon Meeting, tanggal 22 Agustus 2022 memaparkan penelitian dan penulisan buku tersebut. Turut hadir dalam kegiatan tersebut : Prof. Takeo Ogawa (Aso Education Service Co.Ltd), Katsuhiko Kikuchi, Hiromi Kinebuchi (Keishin Gakuen), Panicha Boonsawad (Srisavarindhiya Thai Res Cross Institute), Prof. Eef Hogervorst (ACAP / Loughborough University-UK), Prof. Dr. Tri Budi Wahyuni Rahardjo, drg., MS (Rektor URINDO) beserta para pimpinan URINDO dan anggota CeFAS.


Dalam kegiatan ini dilaksanakan juga penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang baru antara Asian Aging Business Center (AABC) dan Universitas Respati Indonesia.


Diharapkan buku panduan ini dapat memberikan manfaat bagi para pelaku perawatan jangka panjang baik di institusi maupun di lingkup masyarakat luas. Dan diharapkan juga kerjasama antara AABC dan URINDO dapat memberikan dampak bagi pengembangan URINDO dalam merealisasikan Visi URINDO. (Humas)

LUNCHEON MEETING, CeFAS URINDO DAN TIM RISET ERIA-KEISHIN