Tiga rangkaian kegiatan sebagai salah satu implementasi kerja sama antara Universitas Respati Indonesia (URINDO) dengan Loughborough University, UK telah dilaksanakan pada tanggal 23, 24 dan 26 Agustus 2023. Kegiatan tersebut adalah (1) International Community Service (2) International Webinar & Workshop (3) General Lecture.

International Community Service yang dihadiri oleh Wakil Walikota Jakarta Timur Iin Mutmainnah, S.Sos., M.Si dan 30 Lansia serta 30 ibu dan Balita dilaksanakan di RPTRA Gebang Sari, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur pada tanggal 23 Agustus 2023 mengankat tema “Enhancing Nutritional From Chilhood to Old Age”. Dalam kegiatan ini dilakukan pemeriksaaan gizi dari Balita hingga Lansia, skrinning kesehatan, praktik menu bergizi dari olahan tempe dan ceramah ilmiah oleh Prof. Barry Bogin dan Prof. Eef Hogervorst dari Loughborough University, UK.

International Webinar & Workshop : Wealthy Ageing : Life Course and Multidisciplinary Approach, dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus 2024 secara hybrid, daring  melalui zoom meeting dan luring di Kampus C URINDO yang beralamat di Jl. Bambu Hitam, Cipayung, Jakarta Timur serta disiarkan melalui Youtube URINDO, melibatkan para pembicara sebagai berikut :Prof. Barry Bogin dan Prof. Eef Hogervorst dari Loughborough University, UK ; Dr. Dinar Dana Kharisma (Bappenas) ; Dr. Soedibyo Alimoeso (CeFAS URINDO) ; Prof. Dr. dr. Czeresna Heriawan Soejono, Sp.PD., K.Ger., M.Epid, FACP, FINASIM (RSCM ; UI) ; dr. Lhuri Dwianti Rahmartani, M.Epid., D.Phil (UI) ; Dr. Susiana Nugraha (CeFAS URINDO) ; Dinni Agustin, M.Kesos (URINDO) dan Prita Hapsari Ghozie, SE., M.Com (CEO & Principal Consultant ZAP Finance).

General Lecture : Dementia Prevention from Childhood to Old Age, dilaksanakan pada tanggal 26 Agustus 2023, dengan pembicara Prof. Barry Bogin dan Prof. Eef Hogervorst dari Loughborough University, UK. Pada kegiatan terakhir ini juga dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding antara URINDO dengan Loughborough University, UK, yang merupakan pembaharuan dari MoU sebelumnya yang telah habis periodenya pada tahun 2022. (Humas)

INTERNATIONAL COMMUNITY SERVICE, INTERNATIONAL WEBINAR & WORKSHOP DAN GENERAL LECTURE
Open chat
1
CS
Hallo, Butuh bantuan kami ?