Juma-22 Juli 2022, Bertempat di Gedung 3, Kantor Walikota Tangerang Selatan, ASITA Tangerang Selatan telah melaksanakan kegiatan Musyawarah Cabang dan telah menetapkan kepengurusan baru untuk periode 2022-2027.

Pelaksanaan kegiatan Musyawarah Cabang tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan Ir. Entol Wiwi Martawijaya, M.Si.

Ditempat yang sama juga dilakukan penandatanganan naskah kerja sama antara Fakultas Manajemen dan Bisnis URINDO dengan ASITA Tangerang Selatan pada bidang Pelaksanaan Pelatihan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, yang dilanjutkan dengan pelaksanaan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Dosen Fakultas Manajemen dan Bisnis URINDO dengan tema “Pelatihan Manajemen Biro Perjalanan Wisata (BPW) di Era Digitalisasi”.

Adapun yang menjadi nara sumber adalah Dr. Sakti Brata Ismaya, SE., MM., Ka. Prodi Manajemen, FMB Urindo, dan Drs. H. Sahlan Toro, M.Si., Direktur LSP Wisata Hasanah Indonesia, dan sebagai Moderator adalah Ibu Murdiyah Hayati, S.Kom., MM., Ka. Prodi Manajemen, FEB UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Kegiatan PkM yang dihadiri oleh para pelaku usaha dibidang jasa biro perjalanan wisata tersebut, menitikberatkan pentingnya setiap perusahaan untuk bisa melakukan perubahan dalam bisnis yang mereka jalani agar perusahaan tetap bertahan di era digital seperti saat ini.

Perubahan tersebut adalah dengan menjalankan proses bisnis dengan memanfaatkan teknologi terkini yang dapat memberikan dan menciptakan value baru dalam bidang usaha biro perjalanan wisata.

Yang juga tidak kalah pentingnya dari penggunaan teknologi dalam usaha BPW tersebut, adalah adanya sumberdaya manusia yang memiliki kompetensi khusus pada industri pariwisata.

Dengan adanya kompetensi yang dimiliki oleh para pelaku usaha tersebut, akan dapat meningkatkan kualitas pelayanan, sehingga akan meningkatkan kepuasan konsumen pada industri pariwisata tersebut.

Kerjasama Fakultas Manajemen & Bisnis URINDO dengan ASITA Tangerang Selatan