22 Februari 2021, Telah berlangsung Debat Internasional yang di adakan oleh IAG STUDENT CHAPTER COORDINATORS dengan topic Euthanasia is ethical : Why prolong painful exictencea.

Kegiatan ini di ikuti oleh mahasiswa dari beberapa Negara, yaitu India, Jepang dan Indonesia, dewan juri pun juga berasal dari beberapa Negara.

Kristoforus Marselinus, Mahasiswa Magister Kesehatan Masyarakat dan Anastasia Yuniarti, Mahasiswi Sarjana Kesehatan Masyarakat mewakili Indonesia dari Universitas Respati Indonesia untuk mengikuti debat tersebut.

Kegiatan debat berlangsung 12:00 PM – 2:00 PM IST.
Dalam debat ini terbagi menjadi dua peran, yaitu pro dan kontra. Anatasia Yuniarti sebagai pro, dan Kristoforus Marselinus ssbagai kontra.

“In some cases, the courts would need to decide on labelling the case as an exceptional one if they choose to do so in case the patient is not in a position to communicate. “ Anastasia Yuniarti

“Humans cannot predict death, as it occurs naturally, and no one knows when it will occur. Euthanasia is the actions carried out with a purpose to terminate the life of a person.” Kristoforus Marselinus

Dalam Kegiatan Debat Internasional ini turut hadir Prof.Dr. Tri Budi W. Rahardjo, drg, MS yang bertindak sebagai dewan juri mewakili Indonesia dari Universitas Respati Indonesia.

Universitas Respati Juga menjadi salah satu sponsor dari kegiatan ini.

Mahasiswa URINDO Tampil dalam Debat Internasional