Oleh : HUMAS

Pada tanggal 23 -24 Februari 2023 telah dilaksanakan kegiatan Asesmen Lapangan (AL) Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA).Program Studi Administrasi Bisnis, Fakultas Manajemen dan Bisinis (FMB), Universitas Respati Indonesia (URINDO). Tujuan dari pelaksanaan AL ini adalah untuk mengkonfirmasi data dan informasi yang diajukan Perguruan Tinggi sebagai dasar dalam penilaian kriteria akreditasi program studi.

Pembukaan asesmen berlangsung di Kampus A URINDO pada Senin (23-02-2023). Sesuai dengan surat penugasan dari LAMEMBA, asesor yang melakukan Asesmen Lapangan adalah Prof. Dr. Ratni Prima Lita, S.E., MM (Universitas Andalas) dan Dr. Fitri Santi, S.E., M.S.M (Universitas Bengkulu). Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor URINDO, Dekan FMB, Ketua Program Studi Manajemen, Ketua Badan Penjaminan Mutu (BPM), Ketua LPPM, dan sivitas akademika, khususnya tim akreditasi Prodi Administrasi Bisnis yang telah menyiapkan data-data yang dibutuhkan sekaligus menghadirkan beberapa stakeholder , mahasiswa, dosen serta mitra kerja sama.

Prof. Tri Budi Wahyuni Rahardjo, drg., MS selaku Rektor dalam sambutannya, dengan rasa haru dan bangga, menyampaikan apresiasinya kepada para asesor yang telah datang untuk melakukan AL pada Prodi Administrasi Bisnis, beliau berharap dengan AL ini dapat diperoleh rekomendasi untuk kemajuan Prodi Administrasi Bisnis ke depannya.

Prof. Dr. Ratni Prima Lita, S.E., MM, menyampaikan bahwa AL ini bukan untuk mencari kekurangan, namun untuk memotret secara bersama-sama berdasarkan Angka Kecukupan (AK) Prodi Administras Bisnis yang telah dikirimkan kepada LAMEMBA. AL juga merupakan kesempatan untuk bersilaturahmi dan belajar bagi asesor juga. Dr. Fitri Santi, S.E., M.S.M, menyampaikan bahwa diperlukan klarifikasi sehingga data yang sudah diperoleh oleh asesor dapat diperlihatkan, dan jika ada penambahan data dapat disampaikan, sehingga hasil pemotretan di lapangan bisa semakin baik.

            Pada hari kedua AL (24-02-2023) Asesor menyiapkan catatan temuan dari setiap sesi yang telah dilalui sebagai dasar penyusunan Berita Acara Hasil Asesmen Lapangan dan menyiapkan berita acara hasil asesmen lapangan yang akan disajikan yang kemudian akan ditandatangani oleh panel asesor dan Pimpinan Unit Pengelola Program Studi. Sebelum penandatangan Berita  Acara disampaikan rekomendasi dari asesor untuk Prodi Administrasi Bisnis dengan harapan bahwa rekomendasi tersebut dapat dilaksanakan oleh Prodi dan Unit Pengelola Program Studi (UPPS) untuk peningkatan mutu Prodi. Kegiatan Al ditutup dengan Seremonial Penutupan. (HUMAS)

Pelaksanaan Asesmen Lapangan Program Studi Administrasi Bisnis, Fakultas Manajemen Dan Bisnis Oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntasi
Open chat
1
CS
Hallo, Butuh bantuan kami ?