PROF. Dr. CICILIA WINDIYANINGSIH, S.K.M., M.Kes

Sidang Terbuka Universitas Respati Indonesia (URINDO) dalam acara Pengukuhan Guru Besar bidang Ilmu Epidemiologi, atas nama Prof. Dr. Cicilia Windiyaningsih, S.K.M., M.Kes, , pada Selasa, 17 Oktober 2023, dihadiri oleh Pengurus Yayasan Pendidikan Respati (Yapenres), Ketua Senat, Pimpinan Universitas dan Fakultas, Guru Besar Tamu, Guru Besar URINDO, perwakilan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III, berlangsung di Kampus C URINDO. Jl. Bambu Hitam, Cipayung, Jakarta Timur.

Dalam sambutannya, Rektor URINDO, Prof. Dr. Tri Budi Wahyuni Rahardjo, drg., M.S, menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian Prof. Dr. Cicilia Windiyaningsih, S.K.M., M.Kes. Menurutnya, setiap capaian merupakan awal yang penting, dengan menjadi seorang guru besar sebagai pencapaian tertinggi dalam tugas fungsional seorang dosen.

Dalam pidato pengukuhannya Prof. Dr. Cicilia Windiyaningsih, S.K.M., M.Kes menyampaikan tentang “Surveilans Epidemiologi sebagai Deteksi Dini dan Penanggulangan Penyakit Potensial Kejadian Luar Biasa (KLB) dan Penyakit Infeksi Emerging (PIE) di Indonesia”.

Ir. Dharma Setiawan, M.Si, mewakili Ketua Yayasan Pendidikan Respati, Tri Pomo Hendratno, S.T, juga mengapresiasi perjuangan Prof. Cicilia dalam memenuhi persyaratan untuk mencapai jabatan Guru Besar. Yayasan juga mendorong para dosen untuk mengurus Jabatan Fungsional Dosen.

Selanjutnya Eka Pritasari, S.Kom., MMSI. Ketua Kelompok Kerja Peningkatan Mutu Sumber Daya dan Riset, mewakili Kepala LLDIKti Wilayah III Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc, menyatakan bahwa Prof. Cicilia adalah Guru Besar ke- 371 dari LLDIKTi Wilayah III dan Guru Besar urutan ke- 41 dari 63 Guru Besar di tahun 2023. Peran Guru Besar sangat besar dalam menjaga mutu Pendidikan tinggi di Indonesia, seorang Guru Besar tidak hanya menjadi pusat pengetahuan dan Pendidikan, tetapi juga sebagai penggerak perubahan dalam bidangnya.  

Sidang Terbuka ditutup oleh Rektor dan dilanjutkan dengan foto bersama dan ramah tamah. (Humas)

PROF. Dr. CICILIA WINDIYANINGSIH, S.K.M., M.Kes
PROF. Dr. CICILIA WINDIYANINGSIH, S.K.M., M.Kes
PENGUKUHAN GURU BESAR UNIVERSITAS RESPATI INDONESIA : PROF. Dr. CICILIA WINDIYANINGSIH, S.K.M., M.Kes
Open chat
1
CS
Hallo, Butuh bantuan kami ?